Home » , » Kandungan Manfaat Daun Pepaya Untuk Segala Penyakit

Kandungan Manfaat Daun Pepaya Untuk Segala Penyakit

Pepaya adalah jenis buah atau tanaman yang cocok untuk ditanam didaerah tropis. Buah pepaya memiliki tekstur lembut dan rasa manis. Selain buahnya daunnyapun bisa di konsumsi, bahkan bisa dijadikan obat.

Daun pepaya memang sudah dikenal masyarakat sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi segala hal penyakit, rasa yang pahit sudah sangat melekat pada daun pepaya membuat kebanyakan orang tidak mau untuk mengonsumsinya. Tapi ada juga yang di proses menjadi panganan yang lezat yang bergizi tinggi.

Daun Pepaya Bermanfaat Untuk Mengatasi Segala Penyakit

Daun pepaya mengandungan senyawa anti kanker. serta terdapat beberapa penyakit yang bisa sembuh dengan rutin mengkonsumsi air rebusan daun pepaya.

Berikut Manfaat Daun Pepaya Untuk Segala Penyakit Jika Anda Mengkonsumsinya :

1. Mengobati DBD

Daun pepaya adalah obat tradisional yang dapat menyembuhkan demam berdarah. Jus daun pepaya mengandung enzim papain dan chymopapin yang dapat meningkatkan trombosit.

2. Membantu Melancarkan Pencernaan

Pencernaan yang kurang baik biasanya karena kurang serat. Daun pepaya mengandung enzim papain dan juga serat yang membantu pencernaan dalam mengatasi gangguan sembelit.

3. Memperkuat Tulang Dan Gigi

Kandungan alaminya dipercaya bisa membuat gigi lebih kuat dan tulang lebih sehat. Maka Konsumsi sayur daun pepaya secara teratur

4. Anti Kanker

Kandungan dalam daun pepaya yaitu senyawa karpain. Senyawa karpain ini adalah suatu alkaloid dengan cincin laktonat yang terdiri dari 7 rantai metilen. Senyawa ini sangat efektif untuk melawan sel kanker.

5. Tekanan Darah Tinggi

Khasiat dalam daun pepaya adalah  dapat mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

0 komentar:

Post a Comment