Home » , , , » Makanan Untuk Anda yang ingin Diet Sehat

Makanan Untuk Anda yang ingin Diet Sehat

Anda ingin melakukan diet sehat?. Lakukan dengan mengatur pola makan yang baik dan terjadwal. Mungkin cara itu adalah satu kunci keberhasilan dari program diet yang anda jalani, tapi akan menjadi efektif lagi jika bukan hanya pola makan yang diatur saja tapi anda harus memperhatikan kandungan gizi dari makanan yang anda konsumsi.


Agar anda terbiasa dengan mengkonsumsi makanan sehat. Cobalah untuk membuat pilihan sehat, bukan hanya mengkonsumsi makanan cepat saji atau camilan yang sesungguhnya kurang bergizi serta tidak menyehatkan.

Anda harus membuat beberapa daftar makanan diet yang nantinya akan Anda konsumsi dalam jangka waktu tidak menentu, tergantung lamanya waktu yang tubuh Anda butuhkan untuk menghilangkan lemak di tubuh.

Menu makanan apa saja yang harus anda konsumsi ketika diet. Nah, berikut ulasannya:

1. Mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam. Bayam merupakan makanan diet yang bisa Anda olah sebagai menu diet yang sehat. Sayuran hijau memilki kandungan kalori yang relatif sedikit, jadi aman untuk dikonsumsi.
2. Menggunakan kuah kaldu sayuran sebagai bumbu penyedap bisa menjadi alternatif yang lebih aman dan efektif sehingga program diet pun tidak terganggu. 
3. Konsumsi makanan dari biji Kedelai seperti tahu ataupun tempe, karena makanan ini tinggi akan kandungan serat dan protein nya.
4. Asinan juga bermanfaat untuk menghilangkan stres. Namun, hindari konsumsi asinan yang dibeli di luar karena kebanyakan asinan tersebut mengandung banyak pewarna dan pemanis buatan.
5. Apel mengandung vitamin dan serat yang baik untuk tubuh, rutinlah mengkonsumsi buah-buahan, terutama apel, jeruk dan pepaya.

1 komentar: