Home » » Rahasia negara tersehat di dunia yang harus anda ketahui

Rahasia negara tersehat di dunia yang harus anda ketahui

Semua orang tentu menginginkan hidup yang sehat, bahagia dan umur panjang bukan? Termasuk anda yang membaca artikel ini, pasti anda mempunyai keinginan hidup seperti itu, cara yang paling utama adalah menjaga pola makan dan olahraga yang teratur. Nah maka dari itu kita bisa mencontoh atau mengikuti pola hidup sehat orang luar negeri.

negara tersehat di dunia yang harus anda ketahui

Mari kita lihat rahasia negara-negara lain yang memiliki pola hidup sehat. Perlu kita tahu setidaknya ada beberapa negara yang diklaim sebagai negara tersehat di dunia.?

Negara mana saja kah yang katanya sebagai negara tersehat di dunia? Yuk kita simak

1. Jepang

Negara yang di juluki negeri sakura ini memiliki angka harapan hidup sekitar 89,19 tahun. Pola makan orang Jepang tergolong cukup sehat, karena mereka banyak mengonsumsi ikan segar, sayuran, teh hijau, dan rumput laut.

2. Singapura

Singapura terkenal dengan aturan yang terbilang cukup ketat untuk menjaga lingkungan yang sehat dan bersih. Singapura memiliki beberapa catatan kebersihan terbaik di dunia dan masyarakatnya juga bekerja sama untuk menjaga kota tetap bersih. Pemerintah Singapura cukup aktif mempromosikan lingkungan yang bersih dan sehat melalui berbagai media seperti pendidikan, relawan, dan juga penerapan aturan. Angka harapan hidup Singapura sekitar 84,07 tahun.

3. Yunani

Makanan masyarakat Yunani akrab dengan minyak zaitun, ikan, dan sayuran segar. Diet ini menjadi inspirasi dari diet Mediterania yang sangat terkenal bermanfaat bagi kesehatan jantung di seluruh dunia. Angka harapan hidup Yunani sekitar 82,98 tahun.

4. Andorra

Mungkin negara yang satu ini masih asing di telinga kita. Andora memang sebuah negara pegunungan kecil yang terletak di antara Perancis dan Spanyol. Orang-orang Andorra memiliki harapan hidup sekitar 82,58 tahun. Ini berkat masyaraknya menerapkan pola makan seperti diet Mediterania.

5. Swiss

Tidak heran jika Swiss dimasukkan dalam daftar negara tersehat di dunia. Ini karena masyarakatnya memiliki angka harapan hidup 82,28 tahun. Orang-orang Swiss sangat aktif dan mereka mengambil keuntungan dari lokasi indah mereka di Pegunungan Alpen. Mereka menikmati ski, hiking, bersepeda, dan mendaki.

Rata-rata orang-orang dari negara tersebut memiliki angka harapan hidup yang tinggi karena pola makan sehat dan aktivitas fisik yang mereka lakukan. 

7 komentar:

  1. Hmm, Indonesia kapan bisa masuk list Negara Sehat Jasmani dan Rohani ya..?

    ReplyDelete
  2. Kuncinya tiga, makan sehat, bersih dan terus bergerak aktif.
    BTW, Indonesia nomer ke berapa ya ?

    ReplyDelete
  3. setelah baca postingan ini, saya jadi penasaran negara mana yang harapan hidupnya lebih kecil

    ReplyDelete
  4. Seperti yang pernah saya baca...masyarakat suatu negara bisa sehat di karenakan beberapa faktor salah satunya adalah tingkat kemakmuran dan kesejahteraan dari negara itu sendiri..

    bagi negara berkembang seperti Indonesia sendiri, hal ini akan sulit masuk dalam list negara tersehat di karenakan tingkat kesejahteraan rakyatnya masih jauh (baca miskin)

    ReplyDelete
  5. Ini pendapat q sich,karena memang di beri Nya umur panjang

    ReplyDelete
  6. Benar sekali, tapi bagaimanapun juga yang terpenting dari diri pribadi masing-masing.

    Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete