Home » , , , » Walaupun Pahit, Ternyata Makan Daun Pepaya Memiliki Manfaat Luar Biasa

Walaupun Pahit, Ternyata Makan Daun Pepaya Memiliki Manfaat Luar Biasa

Tanaman pepaya adalah buah serbaguna yang baik di makan saat matang maupun mentah. Seluruh bagian tanaman pepaya baik buah, daun dan akar menawarkan nilai obat. Daun pepaya muda dimakan seperti sayur dalam beberapa masakan khas Indonesia. Dan air rebusan daun pepaya, juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Daun Pepaya Memiliki Manfaat Luar Biasa

Sebagian masyarakat Indonesia yang telah terbiasa mengonsumsi makanan yang memiliki rasa yang unik, makan daun pepaya adalah hal yang biasa. Daun pepaya terkenal memiliki rasa yang pahit, namun dibalik rasa yang pahit tersebut banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari yang namanya daun pepaya itu. Jika kita mengolahnya dengan benar, maka rasa pahit tersebut akan sedikit hilang sehingga enak untuk disajikan bersama menu lalapan. Namun bagi yang tidak suka, daun pepaya tetaplah terasa tidak enak.

Daun pepaya memiliki kandungan zat baik yang berlimpah. Maka dari itu, bagi yang kurang menyukai rasanya dapat mempertimbangkan manfaatnya. Karena daun pepaya memiliki manfaat yang besar bagi tubuh.

Berikut ini manfaat dari daun pepaya yang harus anda tahu :


1. Memiliki sifat anti kanker

Daun pepaya dikenal memiliki sifat anti kanker. Makan daun pepaya bisa membantu membunuh sel kanker serviks, kanker payudara, kanker pankreas, kanker hati, serta kanker paru-paru.

2. Dapat menambah nafsu makan

Ternyata tidak hanya temulawak saja yang dapat membantu menambah nafsu makan karena ternyata daun pepaya juga dapat meningkatkan selera makan anda.

3. Mengontrol tekanan darah

Bagi anda yang menderita tekanan darah tinggi, mengkonsumsi daun pepaya sangat dianjurkan, karena daun pepaya memiliki khasiat untuk mengatur tekanan darah di dalam tubuh.

4. Menghambat tumbuhnya bakteri

Daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan aktif alami seperti karpain yang menghambat bertumbuhnya jamur, cacing, parasit, dan bentuk bakteri lainnya.

5. Dapat meredakan nyeri haid

Para wanita sejak dahulu memanfaatkan daun pepaya untuk permasalahan ini. Cobalah untuk meminum air rebusan daun pepaya. Cara alami ini sudah terkenal sejak lama untuk meredakan nyeri haid.

0 komentar:

Post a Comment