Home » , » Awas! Ternyata ini Penyebab Anda Gampang Sakit Setelah Kehujanan

Awas! Ternyata ini Penyebab Anda Gampang Sakit Setelah Kehujanan

Menghadapi datangnya musim hujan seperti saat sekarang ini.Wajib bagi anda memperhatikan kesehatan supaya kesehatan anda terjaga, dan jangan sampai sistem kekebalan tubuh anda menurun.

Curah hujan yang tinggi dan tidak menentu kadang membuat aktifitas kita sedikit terganggu, terkadang juga ditambah dengan panas terik yang secara tiba-tiba. Hal ini mengakibatkan kondisi tubuh yang tidak menentu kadang fit kadang drop.


Seusai kehujanan banyak dari anda yang mengeluh sakit, entah itu sakit kepala ataupun demam. Hujan dengan intensitas tinggi dan terkadang datangnya secara tiba-tiba, itulah yang membuat dampak buruk pada kesehatan.

Baca juga : Tips Meningkatkan Imun Tubuh saat Musim Hujan

Bila anda bertanya tanya apasih penyebab orang sakit ketika kehujanan. Nah, supaya anda tidak terlalu cemas. Berikut Ini penyebab seseorang sakit setelah kehujanan :

  • Suhu tubuh berubah secara mendadak

Ketika seseorang terguyur air hujan maka suhu tubuhnya akan turun secara mendadak dan menjadi dingin khususnya di bagian kepala. Dengan begitu sistem kekebalan tubuhnya akan menurun dan pembuluh darah akan mengalami penyempitan. Hal inilah yang bisa menjadi memicu terjadinya pusing atau nyeri pada kepala.

  • Kandungan dalam air hujan

Air hujan mengandung gas-gas atau senyawa yang ada dalam udara. Kandungan-kandungan itulah yang menyebabkan air hujan yang turun bersifat asam, karena tercampur dengan udara bebas. Supaya tidak langsung pusing pasca kehujanan, sebaiknya anda langsung membilasnya dengan air bersih agar tubuh dapat dinetralkan kembali.

  • Disebabkan oleh virus

Pada saat seseorang kehujanan, pada saat itu kondisi udara tiba-tiba akan turun, maka dapat memicu perkembangan virus dengan cepat. Hal ini yang menyebabkban sistem kekebalan tubuh seseorang semakin menurun.dan mengakibatkan tubuh dengan mudahnya terserang penyakit.

1 komentar:

  1. Oh..jadi itu penyebabnya..!
    Saya sering banget masuk angin setelah kehujanan.

    makasih infonya min..

    ReplyDelete