Home » , , » Makanlah Makanan Ini Sebelum Anda Berolahraga

Makanlah Makanan Ini Sebelum Anda Berolahraga

Berolahraga akan membuat tubuh Anda selalu aktif bergerak sehingga otot tubuh terlatih dengan baik, sirkulasi darahpun akan menjadi lancar dan kesehatan bisa Anda dapatkan. Mencukupi asupan nutrisi tubuh saat berolahraga sama pentingnya dengan olahraga yang Anda lakukan.


Ingin olahraga yang Anda lakukan lebih efektif? Sebaiknya Anda memulihkan energi dulu dengan cara menyantap sejumlah makanan. Sangat penting untuk Anda mengisi bahan bakar dulu sebelum berolahraga. Caranya adalah dengan mengonsumsi asupaan yang merupakan kombinasi dari protein dan karbohidrat.

Keduanya membuat tubuh Anda lebih fit dan tak mudah kelelahan saat menjalani sesi latihan. dan Berikut makanan yang harus Anda konsumsi sebelum berolahraga :

1. Buah Pisang

Konsumsilah pisang 30 menit sebelum berolahraga agar memiliki cadangan glokusa dan memberi kecukupan energi selama Anda berolahraga.

2. Roti

Camilan ini baik disantap sebelum olahraga pagi hari. Sepotong roti dengan olesan sesendok makan selai kacang akan cukup membuat Anda merasa kenyang dan tentunya akan menambah stamina juga.

3. Kacang Kacangan

Agar tubuh memperoleh asupan protein, kacang-kacangan sangat baik untuk meningkatkan metabolisme. Kacang-kacangan memiliki asam lemak esensial, serat, protein, seng, magnesium, vitamin E dan B6 serta folat.

Baca Juga : Makanan Untuk Anda yang ingin Diet Sehat

Aktifitas olahraga pasti sangat banyak mengeluarkan keringat yang dapat menyebabkan banyaknya kehilangan cairan tubuh dan dehidrasi, dehidrasi pada tubuh dapat menyebabkan kram, sakit kepala dan kelelahan. Oleh karena itu sangat disarankan untuk konsumsi air putih sebelum berolahraga.

Itulah beberapa camilan sehat sebelum Anda berolahraga. Namun yang perlu di ingat adalah janganlah berlebihan saat menikmatinya.

8 komentar:

  1. biasanya kalau saya lari pagi nggak pernah makan nih mbak,padahal nggak bagus ya.
    nanti akan saya rubah kebiasaan ini.
    terimakasih telah berbagi info

    ReplyDelete
  2. pisang nih diantara ketiganya yg paling saya suka

    ReplyDelete
  3. tapi knapa saya malas baget lari pagi ya,.?
    low pagi tu paling jalan kaki sambil belanja,.,

    ReplyDelete
  4. wah pisang bikin kenyang dan jug anambah stamina, cocok dimakan sebelum berolah raga

    ReplyDelete
  5. sebenarnya suka makan buah pisang....pas dengan kesukaan...
    namun kalau udah lari, kebiasaannya mah lupa. tapi kalau saya sebelum olah raga ringan, biasanya minum air dulu 3 teguk untuk mengurangi kelelahan mas. maklum udah berumur juga. heeee

    ReplyDelete
  6. Kalo pisang memang bener bagus di konsumsi sebelum ber-olah raga. roti dan kacang kacangan ternyata juga bagus ya di konsumsi sebelum olah raga..

    ReplyDelete
  7. saya paling suka makan kacang, ternyata sangat bagus sebelum olah raga makan kacang dulu ya kang

    ReplyDelete
  8. hmmm .. baru tahu rahasianya setelah baca artikel ini
    Hipnoterapi Semarang

    ReplyDelete