Home » , , » Makanan Ini Bisa Bikin Anda Panjang Umur. Gak Percaya?

Makanan Ini Bisa Bikin Anda Panjang Umur. Gak Percaya?

Makanan sehat adalah makanan yang memiliki serta mengandung gizi yang seimbang, mengandung serat dan zat-zat yang diperlukan tubuh. Menu makanan sehat harusnya kaya akan unsur zat gizi seperti karbohidrat, protein, mineral, vitamin, dan sedikit lemak tak jenuh.

Makanan sehat tentunya makanan yang seharusnya wajib kita konsumsi setiap hari untuk memenuhi asupan gizi dan energi kita sehari-hari. Percaya atau tidak bahwa apabila kita setiap hari mengkonsumsi makanan sehat akan berdampak sangat baik terhadap kesehatan kita.


Makanan merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. Serta memengaruhi angka lamanya kehidupan seseorang.

Berikut makanan yang mampu membuat Anda panjang umur :

1. Ikan Salmon

Makanan sehat yang satu ini sangat erat kaitannya dengan seafood, karena ikan salmon bisa di katakan sebagai bahan seafood yang populer. Kandungan asam amino omega 3 yang sangat tinggi dan kandungan protein yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kesehatan tubuh dan  berperan dalam mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Brokoli

Beberapa kandungan yang terdapat dalam brokoli adalah potassium, kalsium, vitamin C dan vitamin A. Jangan memasak brokoli terlalu matang agar kita mendapatkan manfaatnya lebih maksimal. Sayuran hijau ini mengandung bahan yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh serta melindungi diri dari kanker.

3. Buah Apel

Buah apel adalah buah yang di percaya sebagai buah penangkal penyakit kanker. buah ini merupakan makanan sehat yang kaya akan vitamin C. Buah apel juga dapat memerangi potensi dari penyakit kolesterol.

4. Kacang Almond

Kacang almond adalah makanan sehat yang pastinya sangat baik untuk tubuh kita. Selain kaya serat dan protein, kacang almond juga kaya akan vitamin E, magnesium dan juga zat besi. Tapi jika anda sedang menjalankan program diet maka sebaiknya anda menghindari kacang almond.

5. Blueberry

Blueberry merupakan buah yang kaya antioksidan baik untuk mencegah penyakit yang mengancam jiwa. Anda bisa memakan blueberry ini saat masih segar yang baru di petik. Kandungan serat, antioksidan dan vitamin C baik untuk daya tahan tubuh Anda.

5 komentar:

  1. Yang pastinya bisa panjang umur karna tubuh kita sehat ya mas??
    dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung banyak vitamin, sudah pasti tubuh kita kebal terhadap penyakit dan ga mudah terserang penyakit.

    ReplyDelete
  2. menentukan jenis pola dan makanan sehat bisa jadi badan lebih tanpak segar, :)

    ReplyDelete
  3. namun dengan makanan tersebut jika memang sudah ajal tiba waktunya, makanan tidak bisa memberikan kuasa untuk panjang umur :) banyak para miliader yang makan dengan makanan berkalsium tinggi tapi kebanyakan yang kena strok jantung bahkan orang orang kaya :)

    ReplyDelete
  4. iya iya percaya, soalnya gizinya banyak sih, paling suka itu apel, kalo bluberry belum pernah nyobain, ikan salmon sayangnya mahal jadi gak bisa setiap saat konsumsinya

    ReplyDelete