Home » , , » Berjuta Manfaat Luar Biasa Mengkudu Bagi Kesehatan

Berjuta Manfaat Luar Biasa Mengkudu Bagi Kesehatan

Siapa yang disekitar rumah masih ada pohon mengkudu? memang akhir akhir ini buah mengkudu sangat sulit atau jarang di temui di sekitar. Buah mengkudu yang di identik dengan aroma baunya yg kurang sedap dan menyengat memang jarang disukai orang karena rasanya yang sangat pahit. tapi dibalik itu semua mengkudu adalah buah yang menyimpan sejuta manfaat. Ya, manfaat mengkudu yang sangat membantu dunia kesehatan yang sudah dipercaya oleh sebagian masyarakat.

Buah mengkudu

Buah mengkudu yang sudah matang di pohon memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan membantu pengobatan. Hal ini karena ada beberapa kandungan zat didalamnya, antara lain morinda diol, morindone, morindin, damnacanthal, metil asetil, asam kapril dan sorandiyiol.

Buah mengkudu juga dipercaya memiliki efek analgesik dalam tubuh, itu artinya tubuh akan mendapatkan kekebalan terhadap berbagai macam penyakit. Kandungan vitamin A, B kompleks, C, sulfur, kalium, fosfor, asam amino, dan kalsium memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Berikut manfaat yang di dapat jika mau mengkonsumsi mengkudu

1. Mencegah Kanker

Manfaat mengkonsumsi buah mengkudu ini adalah melawan kanker. Ya, buah mengkudu merupakan buah anti kanker yang dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah mengkudu memiliki keseimbangan sempurna dari vitmain, mineral, asam amino, peptida, dan enzim, yang dianggap sebagai tonik yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Mengobati Batuk

Beberapa orang sering memanfaatkan air sari buah mengkudu untuk mengobati penyakit batuk dan flu. Caranya adalah dengan merebus buah mengkudu hingga airnya benar-benar menddih, saring dan ambil airnya, lalu minum air rebusan buah mengkudu tersebut secara rutin. dalam beberapa hari batuk akan hilang.

4. Mencegah Penyakit Stroke

Mengkudu juga mengandung asam nitrat yang dapat membantu pembuluh darah lebih elastis, dengan begitu sirkulasi menjadi lebih baik. Sebuah sirkulasi darah yang baik dapat mengurangi risiko terserangnya penyakit stroke.

5. Awet Muda 

Sebagai sumber yang kaya akan antioksidan, vitamin A, dan vitamin C serta tambahan selenium membuatnya menjadi buah yang baik untuk kesehatan kulit. Jenis nutrisi tersebut dapat membantu dalam menjaga kulit dari kerusakan sel dan mencegah penuaan dini.

Jadi, dengan mengkonsumsi buah mengkudu. Anda akan mendapatkan berjuta juta keuntungan yang dihasilkan dari buah tersebut.


0 komentar:

Post a Comment