Home » , » Lima Cara Ampuh Melawan Rasa Jenuh Dalam Bekerja

Lima Cara Ampuh Melawan Rasa Jenuh Dalam Bekerja

Rasa jenuh dalam pekerjaan merupakan perubahan yang timbul dari yang biasanya semangat lalu tiba tiba berubah menjadi malas malasan dalam bekerja. Mungkin banyak diantara kalian semua yg juga mengalami hal demikian? Yup itu yang namanya jenuh, sama halnya orang yg kurang berniat atau memang gak ada niat menyelesaikan pekerjaan, entah saking ribetnya tugas atau beratnya beban hidup.

Definisi bosan adalah keadaan dimana pikiran menginginkan perubahan atau menginginkan sesuatu hal yang baru, dan menginginkan berhentinya rutinitas yang itu itu saja atau monoton.

jenuh saat bekerja

Sebelum rasa jenuhmu mengganggumu dalam waktu yg lama segeralah cari solusi untuk menumbuhkan kembali semangat bekerja dalam dirimu.

Berikut tips yang bisa menjadi jalan keluar untuk menyiasati rasa jenuh : 


1. Renungi dan Syukuri

Banyak orang di luar sana yang menginginkan perkerjaan seperti dirimu. Syukuri karena kamu bisa mendapatkan pekerjaan yg didambakan orang lain.

2. Nikmati pekerjaanmu

Dengan menikmati pekerjaan yang kamu tekuni, pekerjaan seberat apapun pasti tidak akan berat seakan terasa ringan.

3. Rencanakan masa depan

Saat mengalami fase jenuh, inilah waktu yang tepat bagimu untuk melihat dan menata kembali rencana masa depanmu. Rencana masa depan yang jelas, dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat kerja.

4. Manfaatkan waktu

Sesekali manfaatkan waktu istirahat ataupun waktu luang kamu untuk melakukan kegiatan yg bersifatnya refreshing. Seperti bermain, jalan-jalan.

5. Hindari lingkungan yg tidak bersahabat. 

Hindari lingkungan yg selalu membuat kamu tidak nyaman. Maka dari itu sering-seringlah tanya orang lain  ataupun sharing sama teman sekantor kamu, Nantinya kamu akan mendapat banyak masukan dan pencerahan.


1 komentar:

  1. kalau saya lg jenuh dengan rutinitas biasanya cuman main game mbak

    ReplyDelete